Santri Juara Madrasah Singer

Prestasi

Nurul Hidayah siswi kelahiran Nanga Silat, 31 Desember 1998 mengikuti kompetisi Madrasah singer yang diadakan oleh Kementrian Agama dalam rangkaian acara Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) tahun 2015. Nurul Hidayah mengikuti kompetisi ini dari tingkat kabupaten yang diadakan di kabupaten Sintang. Dia meraih juara pertama, sehingga dapat mengikuti kompetisi tingkat provinsi yang diadakan di kota Pontianak. Dia juga memperoleh juara pertama Madrasah Singer yang diadakan di Pontianak.

Siswa berbakat ini kemudian dikirim ke Palembang untuk mengikuti AKSIOMA tingkat nasional, acara yang diadakan di kota pempek cukup meriah, karena hampir setiap provinsi mengirim perwakilannya. Namun sayang Nurul Hidayah belum beruntung untuk kesempatan ini. Sehingga dia pulang ke Kalbar tanpa membawa gelar. Akan tetapi raihan prestasi yang mencapai tingkat nasional ini jarang bisa dicapai oleh para santri patut diapresiasi.

Semoga kedepannya, prestasi santri terus dapat digali dan dikembangkan, sehingga santri tidak kalah dengan para siswa yang ada di sekolah luar pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *