Kartika Sari Juara 3 Porsemanas

Prestasi

Pekan olahraga dan seni ma’arif nasional (PORSEMANAS) baru saja dihelat bulan di kota Malang. Acara yang dilaksanakan dari tanggal 23-27 Juli 2018 ini diikuti oleh siswa tingkat menengah (SMP/MTs dan SMA/MA/SMK) di lingkungan LP Ma’arif NU seluruh Indonesia.

Porsemanas mempertandingkan sembilan cabang yaitu Bola Voley, Lari 100 Meter, Lari 1000 Meter, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, Futsal, Senam Pagar Nusa, dan Senam Islam Nusantara. Adapun untuk cabang seni jenis yang dipertandingkan adalah Pencak Silat Pagar Nusa, Musyabaqah Sarhil Qur’an, Qasiah Modern, Pidato Bahasa Arab/Inggris, Cerdas Cermat Aswaja, Pembuatan Video Pendek, Paduan Suara, Kaligrafi, dan Membaca Puisi Religi.

Porsemanas dilaksanakan di Gedung UIN Maliki Malang, Gedung Unisma Malang, Gedung Unibraw, Politeknik Negeri Malang, dan Stadion Gajayana Malang.

Darul Ma’arif Sintang mengirimkan enam orang santri diantaranya Kartika Sari (Tenis Meja), Ersan Ersianto (Lari 100 m), Ihsan Sumantri (Sarhil Qur’an), Arjun Wijaya (Pidato Bahasa Arab), Desy Andreani (Pidato Bahasa Inggris) dan Partuning Sari (Kaligrafi).

Kartika Sari saat menerima medali dari panita Porsemanas

Dari keenam orang tersebut Kartika Sari yang mampu menorehkan prestasi pada pagelaran ini. Dia berhasil memperoleh juara 3 untuk cabang tenis meja, mengalahkan atlit dari provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Semoga untuk lomba-lomba selanjutnya semakin banyak santri yang dapat membawa piala untuk mengharumkan nama pondok pesantren. [AG]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *