Program Bahasa Dimulai Semester Ini

Info Penting

Tahun ajaran 2018/2019 adalah tahun gebrakan bagi Darul Ma’arif Sintang. Darul Ma’arif mencoba kembali sebuah program bahasa yang dulu pernah juga dilaksanakan, namun terkendala beberapa hal. Namun ada yang berbeda kali ini, karena untuk program bahasa ditangani langsung oleh ustadz Arnata yang sudah berpengalaman di Darul Qolam Banten, yang juga merupakan menantu dari Drs. KH. M. Ghozali, M.H.

Program bahasa yang dilaksanakan adalah bahasa arab dan bahasa inggris, mengingat kedua bahasa ini adalah bahasa yang paling banyak dipakai di belahan dunia.

Program ini dilakukan dilakukan dari nol, sehingga pelaksanaannya tahap demi tahap. Untuk tahapan pertama santri ditekankan untuk menguasai kosakata harian. Pada bagian ini yang berperan adalah pengurus bahasa dan juga pengurus asrama. Kemudian tahapan selanjutnya, setelah kosakata dikuasai oleh para santri maka santri harus bisa berbicara/berdialog dalam bahasa arab atau bahasa inggris. Tahapan-tahapan selanjutnya rencana nya akan dilaksanakan seperti pidato dalam dua bahasa, ceramah dua bahasa, muhadoroh dalam dua bahasa, pembacaan berita dalam dua bahasa dan presenter dalam dua bahasa.

Santri dikumpulkan pada hari jum’at untuk belajar muhadasah.

Dan sebagai puncak atau target adalah santri yang ada di Darul Ma’arif Sintang semuanya berbahasa arab dan inggris dan tidak ada ada lagi yang berhasa Indonesia dan bahasa daerah selama berada di lingkungan pesantren.

Semoga program ini dapat terwujud sehingga Darul Ma’rif Sintang akan terus maju dan mengikuti perkembangan zaman.

1 thought on “Program Bahasa Dimulai Semester Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *