MA Al-Ma’arif laksanakan UNBK

Berita

Hari ini Senin, 9 April 2018. MA Al-Ma’arif Sintang beserta SMA/MA lain di seluruh Indonesia sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Pelaksanaan UNBK berlangsung selama empat hari sampai Kamis, 12 April 2018.

Hari pertama UNBK adalah mapel Bahasa Indonesia, kemudian hari kedua adalah Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir adalah mata pelajaran pilihan.

Ketua Panitia MA Al-Ma’arif Sintang, Lilis Fitriani, S.Pd menuturkan bahwa sampai saat ini pelaksanaan UNBK berjalan aman, tertib dan lancar. Dia berharap sampai UNBK berakhir tidak ada kendala yang terjadi. Untuk menertibkan para siswa, maka siswa sudah dikumpulkan sejak pukul 07.00. Siswa di lapangan diberi arahan dan motivasi agar tetap semangat menjalani proses UNBK yang dilaksanakan empat hari ini. Siswapun menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Pesantren, ini bertujuan agar mereka bisa menjadi peserta yang jujur dalam mengerjakan soal. Kemudian siswa masuk ke dalam ruang ujian pada pukul 07.20.

Proktor UNBK, Agus Salim, S.Si mengatakan bahwa persiapan untuk UNBK kali ini cukup matang, karena sudah melalui beberapa kali simulasi. Sehingga untuk masalah teknis pelaksanaan dan cara mengerjakan soal untuk siswa sudah tidak ada masalah lagi.

Teknisi untuk MA Al-Ma’arif Sintang, Achmad Rudy Purwono, S.Hut mengatakan tidak ada masalah dari alat penunjang seperti listrik dan jaringan internet. Sehingga bisa dikatakan pelaksanaan UNBK dikatakan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *