Kegiatan Ramadhan: English Program

Berita

Santri Darul Ma’arif Sintang terus digenjot softskill nya, kali ini softskill yang ditingkatkan adalah kemampuan berbahasa. Yang dilakukan para santri adalah mulai membiasakan berbicara dalam bahasa asing asing, terutama bahasa Inggris dan bahasa Arab. Mengingat kedua bahasa ini adalah bahasa yang banyak dipakai oleh negara-negara di dunia.

Zidan memberi berbagai kosakata kepada para santri

Para santri dibimbing oleh alumnus terbaik Pondok Pesantren Darul Qolam Tangerang (Adam zidane Arafi dan Randy Asland Pratama Iskanda). Mereka didatangkan langsung dari Tangerang Banten untuk membina dan memberi semangat para santri dalam belajar bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Kegiatan Vocab Drill sebelum masuk ke kelas

Sebagai langkah awal santri diajarkan kosakata (vocabularies) yang seharusnya sering diucapkan oleh para santri. Kegiatan ini yang dinamakan Vocab Drill ini, dilakukan sebelum para santri masuk ke kelas dan juga di asrama.

Dengan metode yang menarik dan menyenangkan santri dapat dengan mudah menangkap kosakata yang disampaikan, bahkan santri dapat mengulangi dengan lantang kosakata tersebut. Santri diberi kesempatan untuk maju kedepan untuk menunjukkan kemampuan mereka mengucapkan dan merangkaikan kata-kata dalam bahasa Inggris.

Santri dites mengucapkan kata bahasa Inggris

Randy menuturkan bahwa para santri Darul Ma’arif Sintang sangat bersemangat dan antusias sekali mengikuti program ini, karenanya ia berharap program ini dapat terus dilanjutkan sehingga dalam keseharian santri benar-benar bisa menguasai bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Kegiatan Vocab Drill di asrama

Kegiatan ini didukung juga oleh pengasuh pesantren, dewan ustadz dan ustadzah, serta pengurus asrama dan OSIS. Jika semua elemen pesantren bisa bersatu, Darul Ma’arif bisa saja membuat gebrakan di bidang bahasa. Bahkan juga bisa menembus dunia internasional berkat bahasa ini, misalkan ada santri yang bisa mendapatkan beasiswa di luar negeri. Aamiin.

1 thought on “Kegiatan Ramadhan: English Program

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *