Darul Ma’arif Sintang adakan PLPM 2018

Berita

Pengenalan lingkungan pesantren dan madrasah atau yang disingkat PLPM diadakan dari tanggal 9 sampai 14 Juli 2018. Kegiatan yang dahulunya memiliki nama masa orientasi siswa ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan pesantren dan madrasah bagi santri baru, sehingga nantinya mereka tidak terkejut ketika proses pembelajaran telah berlangsung karena mereka telah menyesuaikan diri pada kegiatan yang diadakan hampir satu pekan ini.

Pengasuh Pesantren, Bapak Slamet Arda Billy, S.Pd.I menyematkan tanda peserta PLPM pada santri baru.

Kegiatan diawali dengan kegiatan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh pengasuh pesantren. Upacara pembukaan ini diikuti seluruh peserta dengan khidmat.

Upacara pembukan kegiatan PLPM

Kegiatan PLPM dibimbing oleh para ustadz/ustadzah dan dilaksanakan oleh pengurus gabungan antara asrama, OSIS dan MPK dari MA Al-Ma’arif Sintang dan MTs Al-Ma’arif 3 Sintang. Jenis kegiatan pada PLPM antara lain pengenalan sejarah pesantren, pengenalan para pengurus pesantren dan organisasi kesantrian, pengenalan kurikulum pendididikan di lingkungan pesantren, pengenalan kegiatan wajib dan ekstra pesantren dan juga disisipkan kegiatan olahraga dan permainan.

Pemateri kegiatan ini adalah orang yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, sehingga dapat menyampaikan materinya dengan baik.

Bapak Safrudin, S.Pd.I saat menyampaikan materi kesiswaan. Santri baru tersebut adalah calon penghafal Al-Qur’an
Kak Mahmudi menyampaikan materi tentang kepanduan (Pramuka)

Dan akhirnya, kami ucapakan selamat datang para santri baru. Semoga apa yang kalian dan orang tua kalian harapkan di pesantren ini dapat terwujud dengan baik. [AS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *