Santri Darul Ma’arif Hadiri Sintang Bershalawat

Dalam Rangka memperingati maulid Nabi Muhammad S.A.W 1438 H santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang menghadiri acara Sintang bershalawat yang bertemakan ‘Damailah Indonesia’ di Pendopo Bupati. Acara yang diselenggarakan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang ini juga dihadiri oleh kurang lebih 1000 jamaah baik dari dalam kota maupun dari luar kota Sintang (16/12/16).

Antusias seluruh santriwan dan satriwati begitu terlihat dari semangat mereka mengikuti acara dari awal hingga akhir. Beberapa dari mereka juga turut menampilkan shalawat nabi yang diiringi dengan tabuhan rebana.

Dalam kesempatan ini, tausyiah disampaikan langsung oleh ustad muda BBS TV Lirboyo Kediri yakni Ust. Muhammad Rizal Iqomoddin. Penyampaian tausyiahyang diiringi oleh shalawat dari grup shalawat An-Nida ini memberikan kesan baru bagi para jama’ah karena gambaran dari isi dan pesan dari tausiyah tertuang dalam lantunan shalawat. Beliau (Ust. Muhammad Rizal Iqomoddin) juga menyampaikan agar dapat selalu istiqomah menjalan perintah dari Allah S.W.T dan mengamalkan sunah Rasulullah S.A.W.

Post Author: Hani Septiana

Karyawan STAIMA Sintang yang aktif menulis blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *