Kenaikan Badge:MA dan MTS Al-Ma’arif Sintang Adakan Kemah Pramuka

Para Siswa/i MA dan MTS Al-Ma’arif Mengikuti Kegiatan Kemah Pramuka dalam Rangka Kenaikan Badge (21/01/17)

Sabtu, 21 Januari 2017 Madrasah Aliyah Al-ma’arif Sintang dan Madrasah Tsanawiyah Al-ma’arif III Sintang resmi membuka kegiatan kemah pramuka yang diadakan di lapangan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang. Kegiatan kemah pramuka ini berlangsung selama 2 hari yakni sejak Sabtu, 21 Januari hingga Minggu 22 Januari.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kenaikan Badge Bantara  bagi siswa/i kelas X Aliyah dan kenaikan Badge Laksana bagi kelas XI Aliyah. Sedangkan khusus bagi siswa/i Tsanawiyah  yakni pengambilan Badge Tanda Kecakapan Umum (TKU)

Menurut Safrudi, S. Pd.I selaku Waka Kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan kemah pramuka ini rutin dilakukan oleh seluruh siswa/i baik Aliyah maupun Tsanawiyah. Beliau juga mengatakan pihak sekolah juga menegaskan kepada para siswa/i untuk terus mengikuti kegiatan pramuka agar semua dapat belajar kedispilinan maupun ketangkasaan.

Dalam kegiatan pramuka ini para siswa/i harus mengikuti jadwal kegiatan yang telah dibuat oleh pihak pembina dan panitia hingga acara berakhir. Acara kemah pramuka dalam rangka kenaikan Badge ditutup dengan penyalaan api unggun di lapangan pesantren. (Hani)

 

 

 

Post Author: Hani Septiana

Karyawan STAIMA Sintang yang aktif menulis blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *