UAMBN di MTs Al-Ma’arif 3 Sintang

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tingkat Tsanawiyah hari ini tanggal 11 April 2016 mulai dilaksanakan secara serempak di seluruh Madrasah Tsanawiyah yang ada di Indonesia.

UAMBN yang dilaksanakan selama tiga hari ini juga dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Al-Ma’arif 3 Sintang, yang terletak di Jl. Akcaya 3 Kelurahan Alai Sintang. Madrasah Tsanawiyah Al-Ma’arif 3 Sintang ini sudah melaksakan UAMBN secara mandiri untuk yang keempat kalinya.

Peserta UAMBN sedang melingkari Lembar Jawaban mereka

UAMBN di Madrasah Tsanawiyah diketuai oleh bapak Sudirman, S.Pd.I yang menjabat sebagai Waka Kurikulum di Madrasah Tsanawiyah Al-Ma’arif 3 Sintang. Mata pelajaran yang diujiankan menurut bapak Sudirman S.Pd.I terdiri dari Al Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab. Mata pelajaran Al Qur’an Hadits dan Akidah Akhlak diujikan hari ini, sedangkan Fiqih dan SKI dilaksanakan besok tanggal 12 April 2016 dan untuk Bahasa Arab diujiankan di hari akhir tanggal 13 April 2016.

Jumlah siswa yang mengikuti UAMBN di Madrasah Tsanawiyah Al-Ma’rif 3 Sintang kali berjumlah 63 orang terdiri dari 32 orang putra dan 31 orang putri.

Pengawas UAMBN sedang mengamati para peserta.

Bapak Sudirman, S.Pd.I berharap UAMBN kali ini dapat berjalan dengan lancar, diantara siswa juga dapat mengerjakan soal dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Beliau juga berharap soal-soal yang diberikan di UAMBN ini bisa benar-benar berstandar nasional, agar kualitas para peserta didik di Madrasah lebih meningkat lagi.

Post Author: Pengelola

Pengelola (Administrator + editor utama). Hubungi admin di admin@maarif-sintang.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *