Pawai Ta’aruf 1 Muharram Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang

Pimpinan Pondok Pesantren dan Wakil Kapolres Sintang melepas para peserta Pawai Ta’aruf

Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Sintang (STAIMA) mengadakan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1437 H. Acara ini ditujukan kepada para pelajar muslim tingkat SD/SMP/SMA di Kabupaten Sintang. Ketua panitia acara ini, Ahmad Rofik, S.Pd menuturkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk membangkitkan semangat islamiyah & ukhuwah diantara para pelajar. Karena pelajar inilah nantinya yang akan meneruskan perjuangan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara ini diikuti oleh 41 sekolah baik SD/SMP/SMA di Kabupaten Sintang. Menurut Ahmad Rofik, S.Pd ini sudah mencapai 95 % dari target yang telah direncanakan. Sehingga dapat dikatakan bahwa acara ini terlaksana dengan sukses. Terlebih lagi acara ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, terlihat ketika pawai sedang berlangsung para warga terlihat menikmati dan menonton di pinggir jalan.

Peserta pawai yang mendapat doorprise dari sponsor

Ahmad Rofik menambahkan bahwa suksesnya acara ini tidak terlepas dari peran para sponsor. Sponsor acara ini diantaranya adalah BNI Syariah, Yamaha, LPP RRI Sintang, Toko Dinasti, RM Tari Minang, RM Minang Menanti, TB Niaga Makmur, TB Prima Karya, TK Mulya, TK Anugerah, TK ATM Collection, TK Yani, TK Fajar Indah, TK Sarana Mitra, TK Setya, TK Sumber Indah, TK Mawar Indah, TK Sinar Hidup, TK Duta Melawi dan TK Mandiri.

Para guru pendamping menerima hadiah sebagai sekolah pemenang pawai.

Pemenang pawai Ta’aruf kali ini antara lain:

Tingkat SMA

  1. SMAN 1 Sintang
  2. SMKN 1 Sintang
  3. SMK Nurul Ma’arif Nenak
Tingkat SMP
  1. SMP Muhammadiyah
  2. SMP IT Sintang
  3. MTs Mujahidin
Tingkat SD
  1. SD IT Buah Hati
  2. SDN 1
  3. MIN Sintang

Pada acara ini juga digunakan sebagai salah satu cara promosi untuk Marching Band Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang, Gita Suara Darma Sintang (GSDS) yang baru saja terbentuk.

Grup Marching Band Yang dipromosikan di acara pawai ta’aruf

[AG]

Post Author: Pengelola

Pengelola (Administrator + editor utama). Hubungi admin di admin@maarif-sintang.org

1 thought on “Pawai Ta’aruf 1 Muharram Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang

    situs fakta

    (November 28, 2016 - 11:08 pm)

    kegiatan pawai yang sangat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *