Lomba MQK Tingkat Provinsi di Pontianak

Alhamdulillah delegasi Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang untuk Musabaqoh Qiro’atul Kutub telah kembali ke Pondok. Kegiatan ini diadakan mulai tanggal 16 hingga 19 Juni 2014 di Hotel Kapuas Darma 1, Jalan Imam Bonjol Pontianak. Kegiatan rutin ini melombakan 12 cabang yaitu lomba baca, menerjemahkan dan pemahaman nahwu-sorof pada 3 kitab tingkat Ula, 5 kitab tingkat Wustho dan 3 kitab tingkat Ulya, serta 1 cabang untuk bahasa arab.

Pondok Pesantren Darul Ma’arif mengirimkan 6 delegasi untuk cabang 3 kitab tingkat Ula (Ta’lim Muta’alim, Sulam Taufik, Jurumiyah)

Fahri Budianto, Septian Khoirul Umam, M. Taufik, Ustadz Slamet Nurudin, Amartya Karina, Salsabila, Sumiati Agustin
Ustadz Slamet Nurudin, Zuhud, Mustofa

Alhamdulillah Amartya Karina memperoleh Juara 3 untuk kitab Ta’lim Muta’lim dan Salsabila Nurhasna juga Juara 3 untuk kitab Sulam Taufik. Menurut Ustadz Slamet Nurudin yang mendampingi delegasi ini hasil ini belum maksimal karena yang seharusnya bisa mengirimkan delegasi untuk 15 cabang, tetapi ternyata hanya dapat mengikuti 3 cabang saja. Hasil ini juga disebabkan karena persiapan yang tidak lebih dari 2 minggu dan juga santri yang berangkat bukan merupakan santri yang telah disiapkan dari awal.

2 Piala yang dibawa pulang ke Sintang

Kepada Diniyah, Ustadz Mujib berharap untuk 3 tahun kedepan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang bisa mengirimkan santri untuk tiap cabang dan melakukan persiapan dengan lebih matang, sehingga ada santri yang bisa masuk ke MQK tingkat Nasional.

Post Author: Agus Salim

Agus Salim. Pria biasa, lahir di Sintang 19 April 1990. Alumni Ponpes Darul Ma'arif 2008

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *